Future
Future
-->
6 Nov 2009

Wawasan media islam

Saudara-saudara sekalian, meski di Barat Islam dikenal sebagai The Fastest Growing Religion in the World”, namun sayangnya di Indonesia tidak begitu.
Jika pada tahun 1960 jumlah ummat Islam sekitar 92%, data terkini menyatakan ummat Islam tinggal 75% saja. Artinya sekitar 34 juta lebih Muslim di Indonesia sudah murtad berpindah agama.

Selain turun dari sisi kuantitas, sisi kualitas pun juga menurun. Daerah-daerah yang dulu dikenal sebagai wilayah Muslim yang kuat seperti Aceh, Sumatera Barat, Betawi, Jawa Barat, Kalsel, dan sebagainya, sudah tidak sulit lagi menemukan satu kampung atau desa yang sudah murtad semua. Tak heran jika busana yang mengumbar aurat, pergaulan bebas, minuman keras dan sebagainya merajalela.

Ini karena kita sudah kurang memperhatikan masalah Iman. Saya lihat banyak penerbit Islam yang cuma menerbitkan buku tentang terorisme, khilafiyah, kesesatan aliran ”X”, Novel Cinta Islam, dan sebagainya. Namun jarang yang membahas soal Iman sebagaimana Kitab Sifat 20 dulu yang memperkenalkan keimanan dari adanya Tuhan, Sifat-sifat Allah, Sifat-sifat Nabi, dan sebagainya.
Padahal Iman adalah nikmat Allah yang paling penting dan utama. Nabi Muhammad pun diutus Allah ke dunia agar mengajak manusia beriman kepada Allah dan meyakini bahwa Muhammad adalah utusan Allah sehingga mereka mengucapkan 2 kalimat syahadat.

Wallahu a'lam.

0 komentar:

Posting Komentar