Future
Future
-->
18 Feb 2011

Arti Salam

Kita mengenal ucapan2 Assalamu 'Alaikum (dalam Islam), Syalom alaikhem (dalam Kristen), Om santi (Hindu) Sancai, Rahayu, Salam sejahtera dll.

Semua Agama dan kepercayaan memohon hadirnya "DAMAI" kunci dari itu semua adalah seperti yg terwahyukan ribuan tahun lalu kepada Bani Israil dalam bahasa Ibrani "SYEMAYIM".
Syemayim terbentuk dari dua kata yg berlawanan:

Esy: Api

Mayim: Air

Di harapkan Air tidaklah akan memusnahkan Api, dan Api tidak melenyapkan Air. Keduanya berada dalam posisi masing2. Kalimat SEMAYYIM mengisyaratkan dari dua shifat yg di damaikan, tidak terlebur satu sama lain dan tidak saling meniadakan.

Jadi kunci bagi penghadiran Syalom (Selamat) adalah "Menciptakan Ruang" bagi yg lain, tidak saling memaksa, membumuh atau menghilangkan eksistensi pihak yg lain.

Dakwah yg di bangun di atas caci maki, hujatan, penghinaan hanya akan membuahkan Sakit hati dan dendam yg berkelanjutan.

Tidaklah pantas bagi golongan yg meyakini ketersediaanya Hujjah berdakwah dg Menghina rival Ideologinya. Tunjukkan Jatidiri Ahlussunnah wal jama'ah dg Ahlaq al Karimah, dan biarkan setan yg menilai.
by juned

0 komentar:

Poskan Komentar